Welcome

Selamat datang, semoga
bisa memetik hikma dari
berbagai isi Blog ini......
Jangan lupa tinggalkan
Pesan atau komentar....
Makasih..Salam Cahaya..

Fenomena Hidup = Cinta

Selamat Tahun baru.. semoga membawa perubahan dalam hidup.. Itulah sejuta harapan dari sejuta manusia....

Siapapun anda, jika ditanya tentang kehidupan maka takkan ada jawaban yang dianggap tepat dalam mendefinisikannya. semua bermula dari tidak adanya kehidupan yang dapat dimaknai dengan seksama, Kita menjalani hidup tetapi umumnya kita sendiri tidak mengerti akan kehidupan... 


Kita berharap pada waktu yang berjalan dan mengepak sayapnya menyibak berbagai fenomena dalam hidup kita, tetapi kita sendiri semakin tenggelam dalam fenomena hidup itu sendiri seiring waktu itu berjalan. Irama waktu yang berjalan terkadang begitu memilukan tatkala panorama yang tercipta sebatas lingkaran realitas hidup yang menjemuhkan, kita menginginkan terwujudnya hasrat dalam hidup seirama perjalanan waktu namun tidak pernah terwujud, akhirnya bermuara pada pertanyaan bathin disetiap manusia, apa yang salah dengan diri ini sehingga jejak tapakan hanya sebatas ilusif yang sulit terpahat dalam bingkai realitas? 


Memahami hidup adalah aspresiasi dari makna hidup itu sendiri, sementara makna hidup adalah keseimbangan dari perjalanan cinta berkadar rendah ( weak love) dalam mencapai tingkatan yang lebih tinggi (tough love). Eksplisitnya adalah realisai manusia yang mencintai dirinya sendiri lalu berjalan dan berkembang menjadi mencintai orang-orang terdekat. Kemudian bermuara lebih luas dalam bingkai mengasihi segala apa yang ada di alam semesta ini tanpa pamrih (unconditional love), dan setiap manusia memiliki kodrat akan perjalanan ini. Perjalanan ini membutuhkan proses dan cara, alam telah mengkondisikan akan keadaan yang didalamnya terdapat berbagai cara dan proses untuk perjalanan evolusi cinta ini. 


Alam yang didalamnya terpatri hukum sebab akibat telah melahirkan berbagai keadaan akibat dari berbagai reaksi dan induksi sebab-akibat. Fenomena adalah bagian dari sebab-akibat. Fenomena yang merupakan kesimpulan dari sebuah keadaan yang iramanya tidak sejalan dengan kehendak diri, berpengaruh pada elemen-elemen kehidupan di sisi lain dari kehidupan itu sendiri. 
Contoh real adalah ; Anda mengharapkan sebuah perjalanan karir yang cemerlang dalam dunia kerja anda, akan tetapi perusahaan tempat anda bekerja terlalu selektif dan cenderung Nepotisme dan kolusi, anda jenuh dan lelah dan selanjutnya akan berpengaruh pada kapasitas kerja anda dan mungkin ini diluar kesadaran, lalu  menyebar dan berpengaruh pada kinerja orang-orang dibawa anda atau disekitar anda. 


Pahamilah bahwa disini sebenarnya hadir kesempatan untuk meningkatkan kwalitas cinta dalam jiwa anda. Disini anda mempunyai kesempatan dalam mengasah pribadi  untuk menerima keadaan ini dengan cinta, lalu perlahan anda tingkatkan vibrasi cinta pada skala yang lebih besar lagi. Pancarkan vibrasinya pada ruang lingkup kerja anda, jika anda melakukan dengan kesadaran penuh (uncontitional love) maka lihatlah apa yang terjadi selanjutnya. 


Nepotisme, kolusi dan lain sebagainya, umumnya hadir karena keadaan cinta yang rendah (Weak love) yakni mengutamakan atau mencintai teman, keluarga atau relasi karena Ia sudah lama berhubungan secara emosional. Yang dalam hubungan ini terdapat resonansi energi cinta, olehnya anda hanya bisa menembus lingkaran ini dengan vibrasi cinta yang lebih tinggi, sehingga getarannya mampu mengalahkan getaran cinta yang berkadar rendah yang dipertahankan oleh logika dalam lingkaran nepotisme tersebut. 


Jika anda sadar akan fenomena ini, maka dalam bentuk apapun irama hidup itu berjalan membawa kehidupan anda, anda senantiasa tidak terpengaruh sedikitpun. Anda telah mencapai pencerahan dengan vibrasi energi cinta yang lebih besar.


Anda telah menjadi esensi cinta,  dan sekarang  anda adalah Cinta itu sendiri. dan apapun nama dan makna sebuah fenomena, bagi anda itu adalah Cinta..

Posting Komentar

Anda punya saran atau komentar..silahkan biar kita bisa berbagi. gunakan acount anonymous bila tak punya count google atau lainnya.

::: Narasi perjalanan menuju Tuhan :::
(Scr Narasi : Attar )
Luangkan waktu anda sejenak... Rilex dan tenang dalam damai lalu dengarkan alunan NARASI dibawah ini..... Pahami dengan hati dan Renungkan hikmahnya Semoga bermanfaat..........Tq.
.